Schneider Electric Canangkan Target Baru dalam Strategi Keberlanjutannya

Sebagai perusahaan global yang fokus pada transformasi digital di pengelolaan energi dan automasi, Schneider Electric melakukan percepatan strategi keberlanjutannya dengan menetapkan target yang lebih agresif untuk 2025.

Target tersebut meliputi enam komitmen jangka panjang yang terdiri dari keberlanjutan iklim, sumber daya, kepercayaan, kesempatan yang sama, generasi, dan komunitas lokal.

Schneider Electric’s Chief Strategy and Sustainability Officer Olivier Blum mengatakan, fase awal ini sangat penting dalam mewujudkan tujuan keberlanjutan global dan lokal.

Baca juga: Perencanaan Digitalisasi Infrastuktur Terintegrasi di Rumah Sakit Beri Jaminan Keselamatan Pasien

“Kami memiliki harapan yang tinggi dan bersemangat untuk memulai perjalanan menuju dunia yang rendah karbon serta mewujudkan masyarakat yang inklusif,” harap Oliver.

Dalam triwulan pertama 2021, program Schneider Sustainability Impact (SSI) 2021-2025 pun telah berjalan sesuai target untuk mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Tidak hanya inisiatif global, program SSI menitikberatkan pada inisiatif lokal yang semakin menunjukkan bagaimana Schneider Electric mengelola operasional dan rantai pasokannya secara berkelanjutan.

Program tersebut juga sekaligus membantu konsumen dan mitra mencapai tujuan pembangunan keberlanjutannya.

Schneider Electric pun semakin memperkuat inisiatif lokal dalam program pembangunan keberlanjutannya di lebih dari 100 negara.

Baca juga: Wajib Tahu, Begini Fungsi Teknologi Digital di Rumah Sakit

Inisiatif lokal itu difokuskan dalam mengatasi tantangan dan peluang di tiap negara dan komunitas lokal dimana Schneider Electric beroperasi. Inisiatif ini akan semakin memperkuat kepemimpinan Schneider Electric sebagai perusahaan paling berkelanjutan di dunia berdasarkan Corporate Knights.

Berikut beberapa inisiatif lokal yang dijalankan Schneider Electric:

  • Meningkatkan prioritas pembelian dari pemasok yang berasal dari penduduk asli Australia sebesar lima kali lipat sebagai bagian dari Reconciliation Action Plan.
  • Memberikan donasi produk elektrikal melalui online marketplace untuk tujuan edukasi dan meningkatkan instalasi listrik bagi keluarga yang berisiko kesulitan energi di Spanyol.
  • Mendukung peralihan kendaraan listrik di Korea Selatan dengan mendorong pemanfaatannya di internal perusahaan.
  • Menambahkan 150 referensi produk daur ulang ke dalam katalog internal Schneider Electric untuk referensi stafnya di Prancis.
  • Mendorong akses yang merata untuk memperoleh pembelajaran digital bagi 24.000 siswa di India dengan pemanfaatan energi matahari bagi 100 sekolah.
  • Transisi ke 100 persen penggunaan kendaraan listrik di Norwegia pada 2023.

Published by The Minimalist Husband

A lovely husband who loves to write and share insightful tips. Follow my Instagram @alekleak to know more or contact me on kurniawanalek17@gmail.com for content partnership. I'll see you soon!

3 thoughts on “Schneider Electric Canangkan Target Baru dalam Strategi Keberlanjutannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create your website with WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: