Bagaimana Tren Dekorasi Interior Tahun 2021?

Rumah menjadi sebuah tempat di mana orang-orang akan kembali setelah beraktivitas seharian. Oleh sebab itu, rumah harus nyaman dan memiliki aura positif agar penghuninya merasa kerasan untuk mengisi energi agar kembali bersemangat saat beraktivitas di esok hari.

Berbicara tentang rumah, dekorasi interior memainkan peran untuk memberikan aura positif bagi penghuninya. Dekorasi rumah setiap tahun juga mengalami perubahan dan terus berkembang.

Memasuki penghujung 2020, Anda pun bisa merencanakan perubahan dekorasi rumah sesuai dengan selera dan tren yang akan datang pada tahun berikutnya. Untuk itu, berikut adalah ulasan laporan tren dekorasi 2021 dari Modsy yang dilansir dari insider.com. Check it out!

Baca juga: Wajib Tahu, Ini 2 Teknologi untuk Mengatasi Perubahan Iklim

1. Kenyamanan dan fungsional

Masa pandemi Covid-19 mengharuskan banyak orang untuk lebih banyak menghabiskan waktunya berada di rumah. Oleh karena itu, dekorasi yang membuat nyaman serta memiliki banyak fungsional diprediksi bakal melejit tahun depan.

Misalnya, jika Anda memiliki ruang keluarga formal selama bertahun-tahun, mungkin ke depannya Anda ingin mencoba memikirkan cara agar menjadikan ruang yang lebih menarik dan fungsional, seperti menambahkan sekat untuk ruang bekerja saat Anda harus WFH, contohnya.

Kemudian, alih-alih menggunakan sofa yang kaku, Anda bisa menambahkan aksesori bean bag agar ruang keluarga terasa lebih cair dan akrab. Selain itu, pemilihan detail aksesori yang stylish dan minimalis juga menjadi pilihan yang diprediksi akan banyak digunakan pada 2021.

Detail aksesori ini di antaranya penggunaan sakelar dan stop kontak yang menyatu dengan konsep interior rumah agar semakin memperkuat kesan stylish, personal, dan multifungsi. Dalam hal ini, Schneider Electric pun menghadirkan AvatarOn yang dapat mendukung desain sesuai dengan interior rumah.

Tidak hanya menawarkan berbagai pilihan warna atau variasi lapisan, penutup AvatarOn juga dapat dicetak dengan berbagai desain yang diinginkan. Bisa dicetak dengan foto kenangan atau replika tangan dan kaki bayi untuk mengabadikan momen bersejarah di hidup mereka.

Sejalan dengan peluncuran AvatarOn, Schneider Electric juga menggalakkan kampanye #RumahAdalah.

Sakelar AvatarOn dari Schneider Electric

2. Barang dengan tampilan alami

Bahan alami seperti kayu, rami, kulit, keramik, tanaman, dan serat organik diprediksi akan lebih banyak digunakan pada desain interior rumah tahun depan. Dengan unsur alami ini, ruangan akan terasa lebih terikat dengan alam dan memiliki efek menenangkan.

Baca juga: 4 Cara Melindungi Rumah dari Korsleting Listrik

Selain penggunaan bahan alami dalam perabotnya, banyak pemilik rumah juga akan cenderung menggunakan hiasan alami untuk memperindah ruangannya, seperti tanaman hias dan akuarium.

3. Warna dinding yang berani

Warna dinding netral, seperti putih, abu-abu, dan coklat telah menjadi tren beberapa tahun terakhir. Pada tahun depan, prediksinya akan bergeser kepada pemilihan warna-warna berani pantone. Adapun warna-warna pantone terdiri dari marigold, green ash, french blue, cerulean, dan burnt coral.

“Kami pikir tren ini terinspirasi oleh keterputusan orang-orang dengan dunia luar dan kerinduan untuk menciptakan rumah yang memiliki lebih banyak warna dan kepribadian,” kata Vice President of Style at Modsy, Alessandra Wood.

Published by The Minimalist Husband

A lovely husband who loves to write and share insightful tips. Follow my Instagram @alekleak to know more or contact me on kurniawanalek17@gmail.com for content partnership. I'll see you soon!

One thought on “Bagaimana Tren Dekorasi Interior Tahun 2021?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create your website with WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: